Rabu, 22 Februari 2012

my info


Bibir Sehat Tanpa Masalah

Bibir pecah-pecah, kering sariawan, duh, duh, masalah yang sering terjadi di bagian bibir. Kalau sudah begini, kegiatan sehari-hari pun ikut terganggu. Belajar jadi enggak konsentrasi, badan rasanya lemas. Betul, enggak?

Masalah yang tadi sudah disebutkan memang sering muncul tapi bukan berarti tidak bisa dicegah, loh. Bibir itu bagian yang paling sensitif karena tidak memiliki kelenjar minyak. Akibatnya jadi mudah kering. Untuk mencegahnya, kita bisa lakukan beberapa hal berikut ini;


Ilustrasi: dorthartley

Mengoleskan madu pada bibir agak lembab.  Madu mempunyai kadar gula murni yang dapat memberikan nutrisi pada bibir seperti halnya lipbalm. Bibir pun jadi lebih lembab.

Gunakan lipbalm atau pelembab bibir.  Kalau mau lebih simpel, kamu gunakan saja lipbalm saat beraktifitas di dalam atau luar ruangan. Di ruangan ber-AC juga perlu karena kulit cenderung kering ketika berada di ruangan tersebut.

Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran.  Lebih baik lagi, konsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan E seperti, jeruk, alpukat, dan melon.

Kalau bibir sudah terlanjur kering, hindari untuk menjilat bibir karena hal itu justru akan membuat bibir tambah kering. Itu karena air liur mengandung enzim yang bisa membuat iritasi kulit bibir paling luar yang paling tipis.

Biasanya bibir kering bikin kita penasaran sama kulit-kulit yang hampir terkelupas. Nah, jangan dipaksa untuk mengelupas yah, nanti justru makin memperparah luka dan berdarah.

Semoga tips-tips tadi bisa membantuk kamu mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, yah

Share:

0 komentar:

Posting Komentar